Xiaomi 13 Diprediksi Meluncur

Xiaomi 13 Diprediksi Meluncur Lebih Cepat, Cek Kebenarannya Disini!

Sebagai salah satunya perusahaan tehnologi besar di dunia, Xiaomi terus pancal gas pada 2022. Pertanda, di awal April 2022, perusahaan bertempat di Beijing, China ini melaunching seri flagship terbaru, Xiaomi 12. Pada harga yang “menghancurkan pasar”, Xiaomi 13 Diprediksi Meluncur terus mendatangkan HP sangar pada harga rakyat.

Di lansir dari https://marijang.id/ Untuk datangkan seri terbaru, apa kita perlu menanti tahun depannya? Rupanya tidak! Beragam bocoran dari China mengungkapkan niat “gempuran kilat” Xiaomi, yakni penyeluncuran seri Xiaomi 13 mendekati tahun akhir ini. Benarkah demikian?

Kenalkan, Fuxi dan Nuwa

Dikutip situs Xiaomiui, Xiaomi menamai kode terkini untuk seri Xiaomi 13. Kembali lagi ke adat lama waktunya, Xiaomiui menulis jika seri Xiaomi 13 akan diberi nama kode Fuxi (伏羲) dan Nuwa (女媧), dewa dan dewi China yang terkait dengan terbentuknya kehidupan.

Sekedar info tentang nama kode itu, Fuxi ialah dewa yang terbentuk saat sebelum saudari/istrinya, Nuwa. Maka dari itu, Gizmochina menulis jika Fuxi ialah nama kode untuk Xiaomi 13 Pro sebagai seri yang lebih perkasa, dan Nuwa untuk Xiaomi 13.

Selainnya nama kode, nomor seri Xiaomi 13 sudah dibocorkan. Xiaomi 13 Pro dibocorkan bernomor seri 2211133C, sementara Xiaomi 13 dengan 2210132C. “C” diakhir seri ialah pertanda jika seri ini dikeluarkan di China. Untuk penyeluncuran global, nomor serinya ialah 2211133G untuk Xiaomi 13 Pro dan 2210132G untuk Xiaomi 13.

Bocoran feature Xiaomi 13

Walau belum di-launching dengan cara resmi, beberapa pemakai Weibo sudah memperoleh bocoran berkenaan feature yang hendak datang di seri flagship ke-13 Xiaomi ini. Pertama, dari sisi mekanisme operasi, Xiaomi 13 — sama sesuai namanya — tengah jalani test Android 13, hingga Xiaomiui percaya HP itu akan tiba bersama OS Android terbaru ini.

Dari sisi chipset, seri Xiaomi 13 diprediksi akan didampingi oleh chipset terkini yang hendak dikeluarkan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2 (SM8550). Menurut GSMArena, Xiaomi ingin Xiaomi 13 menjadi satu diantara HP pertama dan paling depan dengan chipset baru itu.

Untuk camera, Xiaomi sudah umumkan kerja-sama dengan Leica pada Mei 2022 tempo hari. Maka dari itu, Xiaomi 13 kemungkinan akan diberi dengan camera belakang tripel bersama Leica. Gizmochina memperkirakan seri Xioami 13 dan 13 Pro akan mempunyai penampilan OLED curved-edge dengan punch-hole dan bezel yang tipis.

Kapan rilisnya dan berapakah harga?

Mencuplik Xiaomiui, Xiaomi diberitakan sudah mulai meningkatkan seri Xiaomi 13, walau dunia tengah menanti Xiaomi 12 Ultra. Oleh karenanya, kemungkinan, dunia tak perlu menanti 2023 untuk menyaksikan Xiaomi 13 dan 13 Pro.

Berdasar tangkapan MIUI build-nya, seri Xiaomi 13 kemungkinan akan melaju pada November 2022. Selainnya Xiaomi, peluncuran ini menyaratkan peluang jika Qualcomm akan mengeluarkan Snapdragon 8 Gen 2 sesaat saat sebelum penyeluncuran Xiaomi 13.

Sayang, untuk sekarang ini, tidak ada verifikasi sah dari Xiaomi berkenaan Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro. Maka dari itu, harga Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro belumlah diketahui. Untuk informasi secara lengkap, nantikan perubahan Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Diprediksi Meluncur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *