Tips Pemasaran Online Paling Akurat Di Media Sosial

Halo teman-teman, bertemu lagi dengan administrator, yang akan mengambil kesempatan ini untuk memberikan tips pemasaran online paling akurat untuk jejaring sosial.

Dengan lebih dari 4 miliar pengguna, pemasaran media sosial adalah norma baru. Bisnis, apa pun ceruknya, gunakan media sosial untuk mendapatkan lalu lintas berkualitas, keterlibatan pelanggan yang mendalam, dan peningkatan penjualan.

Apakah Anda hanya menggunakan jejaring sosial? Tentu saja tidak! Ini adalah masalah yang meresahkan bagi pemasar yang ingin menskalakan dengan cepat dan mendapatkan eksposur besar-besaran saat persaingan ketat.

Namun, mereka bisa menjadi sukses besar di media sosial. Ini memiliki tingkat penetrasi keseluruhan 57%.

Itu berarti lebih dari setengah populasi dunia aktif di jejaring sosial! Satu-satunya masalah adalah Anda harus memanfaatkan sepenuhnya platform media sosial ini.

Di sini kami membantu Anda menemukan kiat pemasaran media sosial terbaik untuk bisnis untuk menjembatani kesenjangan dan menjembatani kesenjangan.

Kiat media sosial untuk meningkatkan strategi pemasaran Anda

Jika Anda sudah berpikir itu layak, lihat statistik media sosial ini yang kami lansir dari kampungcourse.id.

Tahukah Anda bahwa penggunaan jejaring sosial adalah aktivitas harian nomor satu di antara orang Amerika?

Seorang pengguna Amerika menghabiskan 38 menit atau lebih di Facebook setiap hari. Tidak heran jika 92% pemasar merasa penting untuk menggunakan platform media sosial untuk bisnis mereka.

Tidak heran jika 92% pemasar merasa penting untuk menggunakan platform media sosial untuk bisnis mereka.

Jejaring sosial terus berkembang setiap tahun. Oleh karena itu, mengembangkan strategi media sosial yang efektif sangatlah penting. Jika tidak, Anda akan kehilangan pelanggan yang berharga dan hasil yang bermanfaat.

Mari kita mulai dengan 15 tips media sosial teratas untuk meningkatkan merek Anda dan membuat hidup Anda lebih mudah.

Tentukan tujuan Anda

Nah, apa yang akan Anda tuju jika Anda tidak memiliki target? Anda perlu mengetahui 5 alasan di balik tindakan Anda. Tujuan Anda akan menjadi kekuatan pendorong di balik strategi pemasaran media sosial Anda.

Jadi, tanpa ragu, ambil selembar kertas dan pena untuk mencapai tujuan Anda!

Namun sebelum kita melangkah lebih jauh, berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat menetapkan tujuan:

  • tepat
  • Tetapkan tujuan yang dapat dicapai
  • Pastikan tujuan Anda terukur

Temukan audiens target Anda

Sekarang setelah Anda memiliki tujuan dalam pikiran, mari kita lihat penonton. Tanpa dukungan audiens Anda, strategi Anda tidak akan menghasilkan apa-apa.

Menyelaraskan strategi media sosial Anda dengan audiens Anda adalah suatu keharusan.

Audiens Anda akan membantu Anda mengetahui segalanya, langsung dari platform media sosial, yang Anda butuhkan untuk setiap ons konten yang Anda buat.

Sangat penting untuk mendefinisikan keraguan, kekhawatiran, dan masalah Anda. Salah satu tantangan terbesar bagi sebagian besar bisnis adalah terhubung dengan audiens yang tepat.

Untuk menemukan audiens ideal Anda, Anda perlu mengetahui demografi target Anda dan jejaring sosial yang mereka gunakan.

Pilih platform media sosial Anda dengan bijak

Anda tidak harus berada di setiap platform media sosial, tetapi yang penting adalah Anda memengaruhi beberapa tempat Anda hadir. Ini mungkin salah satu tips pemasaran media sosial terbaik.

Jumlahnya tidak masalah; itu kualitas yang penting! Memposting konten yang buruk hanya akan memperburuk keadaan Anda.

Alih-alih, teliti dan rencanakan kehadiran media sosial Anda untuk menyelaraskan dengan tujuan Anda dan melibatkan audiens Anda. Fokus pada platform yang menarik bagi audiens target Anda.

Buat rencana permainan yang menang untuk pemasaran media sosial

Beberapa laporan penelitian menunjukkan bahwa pemasar yang mendokumentasikan strategi mereka 538% lebih mungkin untuk berhasil, membutuhkan tindakan waktu nyata!

Bagaimanapun, menulis strategi pemasaran media sosial adalah kunci untuk mewujudkan visi Anda.

Saat Anda mempersiapkan strategi Anda, pertimbangkan platform media sosial yang relevan yang akan Anda posting. Pastikan posting Anda beresonansi dengan audiens Anda dan selaras dengan tujuan Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda dengan strategi media sosial Anda:

  • Buat daftar festival dan hari spesial yang akan datang
  • Buat tema konten untuk memberikan pengalaman yang konsisten kepada audiens Anda
  • Buat daftar hashtag untuk platform yang berbeda.
  • Pastikan itu mencakup acara, fitur, dan kampanye terpenting Anda

Siapkan kalender konten media sosial

Ada pepatah: jika Anda tidak berencana, Anda berencana untuk gagal. Apa pun yang Anda lakukan, tanpa perencanaan, Anda akan gagal dalam pemasaran media sosial!

Kemudian gunakan alat kalender konten media sosial untuk mengatur dan memposting semua konten Anda secara tepat waktu dan efisien.

Kalender konten juga membantu Anda mengalokasikan sumber daya secara efektif, meningkatkan kolaborasi tim, dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Anda dapat menemukan banyak template online untuk mengatur kalender Anda. Anda dapat menggunakan kalender SocialPilot atau alat penjadwalan media sosial lainnya untuk menjadwalkan kalender konten Anda.

Yang terbaik adalah Anda dapat melampirkan gambar. Jadwalkan posting Anda di beberapa saluran media sosial dan lainnya dari satu dasbor.

Buat dan perbarui kalender penerbit dengan mudah seminggu sekali, atur alur kerja, dan mengakomodasi perubahan menit terakhir sekaligus dengan SocialPilot.

Gunakan seni mendongeng

Ini adalah cerita yang menjual, bukan produk! Manusia terhubung dengan cerita. Ini adalah ikatan emosional yang diciptakan merek dengan audiensnya. Cerita menginspirasi ide dan mendorong interaksi.

Berikut adalah contoh Airbnb sempurna yang akan membuat Anda tercengang. Animasi super keren dieksekusi dengan sempurna. Lihat bagaimana mereka menyampaikan pesan mereka.

Tapi itu bukan satu-satunya cara untuk menceritakan kisahnya. Ada juga cara mudah untuk menggerakkan audiens Anda.

Bagikan posting berikutnya untuk membangun buzz dan menautkan seluruh cerita dari awal hingga akhir.

Memanusiakan merek Anda

Sebanyak semua inovasi digital telah membuat komunikasi lebih mudah, itu adalah emosi yang kita lewatkan.

Dengan “memanusiakan merek Anda” yang kami maksud di luar pelat kaca tampilan digital ini.

Tunjukkan kepada audiens Anda apa yang terjadi di kantor Anda, perkenalkan kepada karyawan Anda, dan tunjukkan kepada orang-orang di belakang merek Anda.

Ingatlah bahwa cerita merek bukanlah iklan atau promosi penjualan. Mereka membantu audiens terhubung dengan merek Anda.

Kisah-kisah Anda memberi tahu mereka apa yang Anda perjuangkan dan tunjukkan budaya dan nilai-nilai Anda.

Misalnya, bagikan rencana Anda untuk hari Jumat dan aktivitas membangun tim yang menyenangkan.

Biarkan karyawan mengendalikan jaringan sosial mereka untuk sekali dan terhubung dengan publik. Lihat bagaimana peringkat SE lakukan di halaman Facebook mereka.

Gunakan emotikon

Ada alasan untuk emoticon. Emoji digunakan untuk menyampaikan emosi dengan merepresentasikan ekspresi wajah.

Menggunakan emosi yang benar sangat penting untuk menyampaikan nada yang diinginkan dan emosi di balik pesan.

Kelemahan teks tertulis adalah jika tidak diformat dengan benar, dapat dengan mudah disalahpahami. Berikut adalah contoh kecil.

  • Anda bodoh! ️
  • Bodoh! ️

Kalimat di atas terdiri dari kata-kata yang sama tetapi dengan emoji yang berbeda dan menyampaikan pesan tersendiri.

Ini adalah emotikon yang akan membuat pembaca bersemangat tentang konten Anda. Jadi lain kali Anda menulis jangan ragu untuk bermain-main dan menambahkan ini.

Biarkan alat memperkuat strategi Anda

Alat media sosial akan menjadi penyelamat Anda. Bayangkan berada di 8 platform berbeda dan memposting secara manual ke masing-masing platform 3 kali sehari.

Mimpi buruk sialan! Yang dapat Anda lakukan hanyalah meluncurkan dengan cepat tanpa produktivitas nyata.

Bagaimana meninggalkan pekerjaan monoton ke instrumen? Ya! Bisa jadi.

Cobalah untuk mengotomatiskan tugas sebanyak mungkin. Misalnya, rencanakan pembaruan media sosial sebelumnya.

Gunakan alat penjadwalan media sosial seperti SocialPilot untuk secara otomatis mendorong pembaruan Anda ke semua akun sosial Anda, dan kemudian gunakan analitik Anda untuk mengukur hasilnya.

Jadi tujuan menggunakan alat adalah untuk merencanakan ke depan. Jadwalkan, buat, dan jadwalkan postingan di kalender konten Anda.

Perencana memiliki kalender konten bawaan yang memudahkan untuk melacak posting Anda.

Jadwalkan pin, tweet, postingan, tagar, dan sebutan media sosial Anda sekaligus sepanjang bulan. Pendekatan seperti itu akan menghemat waktu Anda, membantu Anda menjadi lebih produktif, dan membantu Anda fokus pada keseluruhan strategi.

Terima kesalahanmu

Kita semua manusia dan kita membuat kesalahan. Hal ini sangat penting untuk diterima di dunia media sosial yang berkembang pesat. Alih-alih mengabaikan kesalahan Anda, akui kesalahan itu dan minta maaf untuknya.

Kerjakan dan beri tahu pelanggan Anda. Mereka akan senang mengetahui bahwa Anda sedang memperbaiki kesalahan Anda untuk memberi mereka layanan yang lebih baik.

Jangan hapus postingan jika ada kesalahan tata bahasa atau tidak ada koma. Mungkin orang akan menyukai posting Anda dan melihat repost Anda yang konstan.

Takut akan kesalahan yang lebih besar?

Misalnya, cacat produk atau tagihan ganda yang tidak disengaja pada kartu kredit pelanggan. Dalam skenario seperti itu, segeralah bereaksi.

Posting posting dari akun media sosial Anda yang memberi tahu Anda bagaimana Anda menangani bug.

Misalnya, Pamela Vaughan dari HubSpot menutupi benjolan bayinya. Alih-alih akun Twitter pribadinya, dia secara tidak sengaja memposting foto perut hamilnya di akun Twitter HubSpot, yang memiliki lebih dari 340.000 pengikut.

Dia tidak terlibat dan membuat posting blog 15 menit yang bagus tentang rasa malunya di Twitter, yang menerima banyak share dan komentar.

Optimalkan frekuensi posting

Setiap kelompok sasaran menggunakan jejaring sosial yang berbeda pada waktu yang berbeda dalam sehari.

Untuk terlibat dengan mereka, Anda perlu mengetahui jenis konten apa yang mereka minati, siapa calon pembeli layanan atau produk Anda, dan kelompok usia apa yang dapat Anda jual dengan baik.

Tetapi serangkaian pertanyaan lain mengikuti:

  • Seberapa sering Anda harus memposting per hari?
  • Konten seperti apa yang harus Anda posting?
  • Berapa jumlah posting yang ideal per hari?

Ini adalah beberapa pertanyaan paling umum yang ingin dijawab oleh setiap pemasar media sosial.

Terus terang, tidak ada jawaban yang ideal. Jawaban Anda akan datang dengan analisis, pengalaman, dan bukti Anda tentang apa yang berhasil dan tidak berhasil untuk Anda.

Pertama, coba cari tahu waktu yang tepat untuk memposting. Sangat penting bahwa strategi pemasaran media sosial Anda menguntungkan Anda.

Memposting konten berkualitas dan menemukan frekuensi posting yang ideal penting untuk melengkapi strategi pemasaran yang sukses.

Kami menemukan banyak pencarian dan masing-masing menunjukkan waktu media sosial yang berbeda dengan jumlah posting yang disarankan untuk setiap jaringan. Ini adalah waktu dan frekuensi rata-rata.

Kurangi jumlah hashtag

Tagar sangat bagus ketika Anda ingin mengatur posting media sosial Anda. Anda dapat mengklik hashtag tertentu dan semua konten yang terkait dengan topik tertentu akan terlihat.

Tagar adalah pengidentifikasi merek Anda yang membantu Anda memulai percakapan dan terhubung dengan pengikut Anda.

Semakin banyak hashtag yang Anda gunakan, semakin sedikit keterlibatan yang akan Anda dapatkan. Diagram LINHPINSEO berikut mengumpulkan data yang diperoleh.

Terlalu banyak hashtag dapat mengganggu orang dan menurunkan tingkat keterlibatan Anda. Untuk menghindarinya, gunakan 2-3 tagar khusus per posting di saluran media sosial Anda.

Perlakukan setiap saluran sosial secara individual

Banyak orang percaya bahwa media sosial adalah alat penjangkauan yang berguna dan menggunakan pesan yang sama di semua saluran.

Tapi itu tidak benar. Jika Anda ingin sukses di media sosial, Anda perlu memperlakukan setiap platform media sosial secara individual dan mempertimbangkan fitur dan fungsinya.

Ada beberapa alat media sosial untuk agensi yang tidak hanya membantu Anda merencanakan posting Anda, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan posting Anda untuk platform individual.

Gary Vaynerchuk menawarkan penjelasan bermata satu tentang saluran sosialnya yang paling sering digunakan secara berbeda.

Facebook adalah alat komunikasi yang hebat bagi seluruh komunitas untuk mempromosikan buku dan acara web serta mengajukan banyak pertanyaan.

Twitter sangat cocok untuk berita real-time dan interaksi pribadi.

Jika Anda mengikuti akun Instagram-nya, Anda akan melihat banyak foto nyata dan mengesankan dari perjalanan dan kehidupan sehari-harinya. Platform ini adalah tempat yang tepat untuk berbagi gambar berkualitas tinggi.

Ketika datang ke LinkedIn, ini mencakup audiens yang lebih berorientasi bisnis yang mencari konten yang berwawasan luas dan informatif.

Jika Anda ingin membangun pengikut yang setia, gunakan strategi kreatif untuk setiap saluran sosial. Pertimbangkan demografi pengikut Anda dan bagikan konten yang paling menarik minat mereka.

Bagikan konten visual berkualitas

Apakah Anda menggunakan konten visual saat membagikan postingan blog di platform media sosial Anda? Kami pikir begitu. Konten visual adalah suatu keharusan untuk meningkatkan keterlibatan media sosial Anda.

Studi Wyzowl menunjukkan bahwa kita hanya mengingat 20% dari apa yang kita baca dan 80% dari apa yang kita tonton.

Penelitian dari Software Advice dan Adobe menunjukkan bahwa foto dan gambar adalah strategi media sosial yang paling kuat. Orang lebih cenderung berbagi konten visual di media sosial.

Mereka menganggap visual menarik karena menawarkan nilai lebih dan membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas, meningkatkan penjualan, dan mendorong Anda ke puncak.

Penggunaan gambar harus menjadi bagian utama dari strategi pemasaran media sosial Anda.

Selami analisis media sosial

Analytics membantu Anda memahami audiens Anda dan mencari tahu apa yang mendorong lalu lintas paling banyak.

Tanpa ini, Anda tidak dapat membuat perkiraan penjualan yang akurat dan menyempurnakan produk Anda. Anda dapat menggunakan data media sosial secara efektif untuk meningkatkan kinerja.

Tinjauan analitik menekankan statistik seperti pertumbuhan pengikut, tampilan halaman, jumlah posting, suka, bagikan, tayangan, klik, dll.

Analisis dan laporan media sosial SocialPilot membantu Anda tetap di atas analisis media sosial Anda.

Manfaatkan wawasan mereka dan adakan pertemuan bulanan dengan tim pemasaran Anda untuk membahas analisis, menilai kembali strategi Anda jika perlu, dan merencanakan masa depan.

Fitur ekspor laporan sangat berguna untuk berbagi hasil upaya sosial Anda dengan anggota tim dan klien.

Secara khusus, fitur pelaporan terjadwal memungkinkan Anda membagikan laporan secara otomatis melalui email pada hari-hari tertentu dalam seminggu atau tanggal 1 setiap bulan.

Kata terakhir

Dapatkan panduan pemasaran online secara gratis hanya di lkbh-fhui.id

Karenanya informasi yang dapat kami berikan tentang kiat pemasaran online paling akurat di jejaring sosial. Dan semoga cara diatas bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *