Aplikasi-Belanja-Online-Terbaik-1024x666

5 Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik 2022

Aplikasi Belanja Online Terbaik 2022 – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang jarang keluar rumah, memilih berbelanja online melalui aplikasi untuk berbagai kebutuhannya. Aplikasi ini juga menawarkan banyak penawaran hebat seperti pengiriman gratis, pengembalian uang, diskon, bayar nanti, dan cash on delivery. Tak heran jika aplikasi belanja online semakin populer di Indonesia. Pada artikel berikut ini kami akan membahas rekomendasi berbagai aplikasi belanja online di Indonesia.

Bagaimana memilih Aplikasi Belanja Online Terbaik 2022

Saat berbelanja melalui aplikasi belanja online terbaik, Anda harus memperhatikan poin-poin berikut.

Identifikasi fitur aplikasi

Pertama-tama, kategori toko resmi, yang menjamin produk asli, terutama jika Anda berniat membeli produk bermerek dengan banyak tiruan. Contoh official store di aplikasi belanja online utama adalah Official Store di Tokopedia, Shopee Mall di Shopee, dan Lazmall di Lazada.

Periksa metode pembayaran yang tersedia

Setelah Anda menemukan fitur yang tepat dari aplikasi belanja online favorit Anda, Anda juga harus memeriksa metode pembayaran yang tersedia. Metode pembayaran yang tentunya banyak terdapat pada aplikasi belanja online adalah transfer antar bank, baik melalui mobile banking, internet banking, ATM, direct debit dan kartu kredit atau debit. Saat ini juga terdapat beberapa aplikasi belanja online yang terintegrasi dengan e-wallet seperti Gopay, OVO, Linkaja dan Shopeepay. Aplikasi belanja online umumnya merupakan penawaran hebat saat membayar melalui dompet digital yang direkomendasikan.

Rekomendasi 5 Aplikasi Belanja Online Terbaik 2022

Shopee

Salah satu hal yang terkenal dari aplikasi belanja online terbaik ini adalah flash sale pada setiap tanggal keberuntungan, misalnya 11/11. pada bulan November dan pada 12.12. di bulan Desember. Selain itu, Shopee juga menawarkan fitur pengiriman gratis dengan minimum order serendah Rp 30.000 atau bahkan Rp 0 sekaligus. Shopee kini juga telah memasuki bisnis pembayaran melalui ShopeePay dan memasang makanan penyembuh melalui ShopeeFood.

Itulah beberapa keunggulan Shopee sebagai salah satu aplikasi belanja online terbaik di Indonesia.

  • Aplikasi ini mudah digunakan, bahkan untuk pengguna baru.
  • Bentuk pembayarannya sangat bervariasi, baik itu transfer bank manual atau otomatis, ShopeePay dan Shopee PayLater, pembayaran di tempat atau di tempat, kredit, debit langsung, pembayaran angsuran dan pembayaran di toko serba ada.
  • Biasanya menawarkan berbagai promosi menarik terutama diskon yang cukup menarik.
  • Jadikan dua kali lebih mudah bagi pembeli
  • Biaya pengelolaan top-up ShopeePay relatif lebih murah dibandingkan dompet digital lainnya.

Tokopedia

Tokopedia adalah aplikasi belanja online paling populer di Indonesia. Aplikasi Tokopedia dikenal dengan tampilannya yang minimalis dan ringan. Pada tahun 2021, Tokopedia akan bergabung dengan Gojek menjadi perusahaan dengan rating yang cukup tinggi.

Keunggulan Tokopedia sebagai salah satu aplikasi belanja online terbaik di Indonesia adalah sebagai berikut.

  • Tampilan dan nuansa website dan aplikasinya sederhana dengan dominan warna hijau yang terlihat segar.
  • Promosi gratis ongkos kirim yang dapat digunakan secara otomatis untuk berbagai metode pembayaran.
  • Gratis pengembalian barang yang tidak sesuai dengan pesanan.
  • Mereka sering menawarkan promosi cashback yang signifikan dan dapat digunakan 100% untuk membayar produk.
  • Tingkat keamanan akun cukup baik dengan kode OTP.

Lazada

Lazada adalah anak perusahaan dari raksasa Cina Alibaba, yang berfokus pada pasar Asia Tenggara. Maka tak heran jika sangat mudah menemukan produk impor di Lazada. Sebaliknya, produk yang Anda jual melalui Lazada sangat mungkin dibeli oleh pembeli di luar negeri. Seperti aplikasi belanja online top lainnya, Lazada juga memiliki kategori LazMall yang menawarkan produk asli dari berbagai merek.

Kelebihan :

  • Tawarkan kepada pembeli promosi dan diskon besar, terutama di acara-acara.
  • Beberapa produk dijual dengan harga lebih murah daripada aplikasi belanja online lainnya, bahkan dari toko yang sama.
  • Sangat mudah untuk menemukan produk impor dengan biaya pengiriman yang relatif murah.
  • Gratis ongkos kirim untuk minimum order hanya 30 ribu rupiah.
  • Ongkos kirim lebih murah dibandingkan aplikasi belanja online lainnya yang berharga sekitar 6.900 rupiah.

Zalora

Seperti Shopee, Zalora berbasis di Singapura tetapi telah berkembang ke beberapa negara termasuk Hong Kong, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, dan Indonesia. Zalora adalah salah satu aplikasi belanja online terbaik untuk membeli produk bermerek, terutama yang berkaitan dengan fashion dan perawatan tubuh atau wajah. Selain sebagai aplikasi belanja online terpercaya yang menjual produk branded original, kelebihan lain dari Zalora adalah:

  • Tampilan aplikasinya sederhana, elegan dan mudah digunakan bahkan untuk pengguna baru.
  • Produk diatur ke dalam kategori yang mudah digunakan dan menggunakan templat gambar berkualitas tinggi sehingga detail gambar produk dapat dilihat dengan sangat jelas.
  • Ada layanan pengembalian atau penukaran gratis selama 30 hari jika barang tidak sesuai dengan yang Anda pesan, dan pengembalian uang 100% jika stok habis.
  • Banyak kupon cash back dan diskon untuk minimum pembelian tertentu.

Blibli

Kemudian ada Blibli cabang Djarum yang berdiri sejak tahun 2010. Blibli juga memiliki official store yang menawarkan produk-produk yang dijamin asli dan ada BlibliMart untuk kategori Supermarket. Salah satu keunggulan aplikasi belanja online terbaik ini adalah dukungan metode pembayaran QRIS melalui websitenya. Manfaat lain dari Blibli adalah sebagai berikut.

  • Layar UI dan UX minimalis, responsif dan mudah dipahami pengguna baru saat ingin bertransaksi.
  • Ini menawarkan pengiriman gratis di area tertentu, bahkan tanpa minimum order.
  • Customer Service berkomitmen untuk menyediakan layanan 24 jam.
  • Kategori produknya cukup lengkap dan sistem pembayarannya sederhana.
  • Tawarkan untuk membeli tiket ke acara hobi tertentu.

Kesimpulan

Di era digital ini, tidak sulit untuk menemukan aplikasi belanja online Indonesia terbaik yang memenuhi semua kebutuhan Anda. Pada artikel ini, kami telah membahas rekomendasi berbagai aplikasi belanja online dan berbagai aplikasi belanja sayur online.

Sumber : ktjrestangsel.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *