Ajari Anak Berwirausaha, Kepala SMKN 1 Nunukan Berjualan Nasi Kuning

Di waktu globalisasi waktu ini, dengan pelbagai halangan, banyak orang-orang usaha membikin kesempatan upaya yang inovatif serta inovatif.

Karena itu, sangat perlu untuk tumbuhkan jiwa pengusaha anak sejak awal kali, karena perihal ini belumlah tentu diperoleh di kursi sekolah.

Perihal ini pula yang sedang dilakukan Mahfuz, Kepala SMKN 1 Nunukan terhadap keluarganya.

Walaupun ia repot jadi Kepala SMKN 1 Nunukan namun juga imam Mushola Al Muqaddis, pada waktu liburan sekolah serta liburan yang lain, dia menyertai anak dan istrinya jualan nasi kuning serta nasi santap di alun-alun Nunukan.

Harga cukup ekonomis, mulai harga Rp10.000 serta Rp15.000.

“Tiap hari Minggu serta tanggal merah, di mana terdapat keramaian tentu saya serta keluarga berada di situ (berjualan),” kata Mahfuz, Minggu (17/10/2021).

Di Alun-alun Nunukan start pukul 06.00 – 09.00 wita. Maka, dia bersama anak dan istrinya telah menyediakannya semenjak pagi hari.

“Jadi ini pula tempat refresing serta waktu kumpul sama keluarga. Tetapi, berkumpulnya dalam rencana upaya serta membimbing anak-anak untuk berwiraswasta,” kata Mahfuz.

Dia mengucapkan, jadi kepala SMK, di mana arah SMK ialah menyiapkan murid untuk masuk lowongan kerja serta akan jadi tenaga siap gunakan di dunia kerja.

Akan tetapi, hal tersebut bukan sekedar diimplikasikan terhadap pelajar-siswi SMKN, namun juga diimplementasikan di lingkungan keluarga.

Karena itu, di antara teori serta praktek benar-benar terwujud, baik di sekolah ataupun di lingkungan keluarga.

Dalam masalah rumah tangga, jadi seseorang suami serta kepala keluarga, dia mengucapkan jika anak serta istri sukses karena bantuan suami. Karena jalan untuk mendapati keberhasilan banyak teknik.

“Tak ada kata usai hingga kita stop coba. Serta ingat, stage untuk mencapai keberhasilan itu panjang dimulai dari penyiapan, eksperimen, dan ujian serta kemenangan. Karenanya rekan-rekan yang berada di Nunukan, kunjungilah upaya keliling kami, jual nasi kuning Atiyah Murfiqoh di Alun-alun Nunukan,” tuturnya. (*/bis)

Kunjungi >>> smknpenerbanganaceh.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.